Liga Indonesia

Klubnya ‘Dikuras’ Timnas Indonesia, Ini Sikap Berkelas Presiden Madura United

Sabtu, 23 Februari 2019 21:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© settongdhere.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Copyright: © settongdhere.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

INDOSPORT.COM - Presiden klub sepak bola Indonesia Madura United, Achsanul Qosasi, tidak keberatan meski pemain timnya ‘dikuras’ atau banyak yang dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy ke Timnas Indonesia.

Achsanul menyebut pemanggilan pemain ke tim nasional tersebut sebagai hal yang wajar. Ia juga menyebut banyaknya pemain Madura United yang dipanggil ke Timnas Indonesia sebagai prestasi.

"Madura United memang untuk Indonesia. Kami sudah siap dengan segala resikonya jika para pemain dipanggil timnas Indonesia. Karena puncak prestasi dari pemain adalah memperkuat timnas negaranya," kata Achsanul seperti dilansir dari Antara, Sabtu (23/02/19).

Sementara itu, Greg Nwokolo mengaku bahagia dapat kembali memperkuat Timnas Indonesia. Sebagai pemain naturalisasi, ia menganggap pemanggilan tim nasional sebagai bentuk pengabdian terhadap negara.

"Meski saya pemain naturalisasi, saya senang. Dan, ini merupakan bentuk pengabdian saya pada negara," kata Greg.

Ada lima pemain Madura United yang dipanggil Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Perth, Australia dan Bali, yakni Muhammad Ridho, Fachruddin Aryanto, Zulfiandi, Andik Vermansyah, dan Greg Nwokolo.

Kelima pemain itu dipastikan tidak bisa memperkuat Madura United pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019 yang berlangsung 2 Maret hingga 12 April 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM