Liga Inggris

Pep Guardiola Imbau Chelsea untuk Percaya pada Maurizio Sarri

Sabtu, 23 Februari 2019 10:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) dan Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) dan Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ikut buka suara terkait kondisi Maurizio Sarri di Chelsea. Ia mengimbau The Blues untuk percaya pada pelatih asal Italia tersebut.

Kondisi Maurizio Sarri di Chelsea sedang tidak bagus. Dia mendapat banyak kritik setelah hasil tidak konsisten tim itu di berbagai kompetisi musim ini.

Belum lagi ketika Chelsea dibantai 0-6 oleh Manchester City di Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu. Kekalahan itu membuat publik London Biru geram. Sehingga, rumor-rumor pemecatan pun mulai bertebaran.

Namun, Pep Guardiola turut memberikan pembelaan untuk Sarri. Ketika membantai Chelsea, ia menyebut strategi pelatih 60 tahun itu begitu bagus. Hanya saja, Pep menilai anak asuhnya lebih tajam.

"Opini saya terhadap Sarri dan timnya selalu tinggi. Saat kami meninjau ulang laga melawan kami di sini, mungkin orang-orang takkan percaya saya, tapi mereka melalukan banyak hal yang luar biasa," kata Pep Guardiola, dikutip dari Football Italia.

"Mereka melakukan banyak hal-hal yang bagus. Itu adalah perasaan saya. Saya telah berkata kepada staf saya dan mereka punya opini yang sama. Tekanan yang mereka berikan cukup baik," lanjutnya.

"Permainan mereka bagus, tapi kami lebih tajam. Dengan empat atau lima peluang, kami berhasil mencetak tiga atau empat gol," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Pep Guardiola akan kembali bersua Maurizo Sarri pada final Carabao Cup 2019 antara Chelsea versus Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (23/2/19). Laga itu bisa menjadi kesempatan Sarri untuk membuktikan diri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT