Liga Indonesia

Susul Marc Klok, Aaron Evans Lempar Kode Naturalisasi?

Sabtu, 23 Februari 2019 12:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Aaron Evans resmi gabung PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT
Aaron Evans resmi gabung PSM Makassar

INDOSPORT.COM – Akhir-akhir ini marak pemain sepak bola asing yang melakukan proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Teranyar, muncul nama Marc Anthony Klok, gelandang asal Belanda yang bermain untuk klub sepak bola Indonesia PSM Makassar dan dirumorkan akan berstatus sebagai WNI pada tahun 2019.

Marc Klok sendiri memulai kariernya di Liga Indonesia saat bergabung bersama PSM Makassar di Liga 1 2017. Hingga kini, gelandang 25 tahun tersebut sudah membukukan setidaknya 10 gol untuk tim Juku Eja di Liga 1.

Kabar proses naturalisasi Marc Klok juga dibenarkan oleh orang-orang terdekanya, termasuk salah satunya adalah sesama pemain asing di PSM Makassar, Aaron Michael Evans.

“Ya itu benar, dia (Marc Klok) telah menetapkannya dan sudah mencapai tahap terakhir sebelum menjadi pemain naturalisasi,” ucap Aaron saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT pada Sabtu (23/02/19).

Namun saat dikonfirmasi apakah Aaron berminat untuk menyusul rekannya tersebut menjadi pemain naturalisasi, bek asing asal Australia tersebut mengaku hingga kini ia belum mendapatkan tawaran tersebut.

“Untuk saya pribadi, saya belum didekati oleh siapapun untuk naturalisasi,” tambah pesepakbola 24 tahun tersebut.

Sama seperti Marc Klok, Aaron Evans juga mengawali karirnya di Liga Indonesia pada awal musim 2017. Ia bermain untuk Barito Putera selama dua musim terakhir, sebelum kemudian memutuskan untuk berlabuh ke PSM Makassar di awal tahun 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%