Liga Inggris

Tembus Final Piala Liga Inggris, Sarri: Kami Lebih Baik dari Arsenal!

Sabtu, 23 Februari 2019 11:58 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan bahwa timnya saat ini menjalani musim yang lebih baik dibandingkan rival sekota, Arsenal lantaran sukses melaju hingga final Piala Carabao 2018/19.

Duel antara Chelsea vs Manchester City akan kembali tersaji pada final piala Liga Inggris, yakni Piala Carabao. Laga tersebut rencananya akan berlangsung pada Minggu (24/2/19) malam di Stadion Wembley.

Chelsea mendapatkan banyak sorotan menyusul hasil buruk di beberapa laga terakhir. Kendati demikian, Sarri selaku pelatih nyatanya justru menanggapi dengan santai.

Manajer asal Italia itu bahkan menyebut pencapaian Chelsea masih lebih baik daripada rival sekota, Arsenal.

"Sangat penting untuk memenangkan pertandingan final. Ini sangat penting bagi kami sebab kami harus menemukan kepercayaan diri. Kami berada di final pertama musim ini dan selisih satu poin dari empat besar Liga Primer Inggris,” kata Sarri seperti dilansir dari Sky Sports.

"Arsenal memiliki musim yang bagus di musim ini, tetapi kami melakukannya sedikit lebih baik karena kami berada di final. Musim ini adalah bencana bagi kami? Saya tidak bisa mengerti," ucap Sarri.

“Saya ingin mengingatkan Anda bahwa dalam dua musim terakhir, tim ini memiliki 70 poin, bukan 100. Di musim panas, kami mengubah segalanya. Itu tidak mudah,” tandas mantan pelatih Napoli itu.

Pertandingan final kontra Manchester City sendiri merupakan misi yang berat bagi Chelsea. Terlebih, anak asuhan Sarri  baru menelan kekalahan menyakitkan 0-6 dari The Citizens di pertemuan terakhirnya beberapa waktu yang lalu.

Ikuti Terus Update Seputar Piala Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM