Liga Inggris

28 Tahun Tak Juara Liga Inggris, Liverpool Dianggap Tertekan oleh Solskjaer

Minggu, 24 Februari 2019 11:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyinggung prestasi Liverpool menjelang pertemuan pekan ke-27 Liga Primer Inggris musim 2018/19 di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/19). 

Liverpool adalah salah satu klub Inggris paling sukses dengan torehan 18 trofi Premier League. Namun, The Reds sudah tidak memenangkannya sejak 1990 atau 28 tahun yang lalu.

"Saya yakin Liverpool merasa lebih banyak tekanan di setiap musim," kata Solskjaer, dikutip dari Sportskeeda.

Meski begitu, Solskjaer mengingatkan anak asuhnya juga bahwa Manchester United sudah tujuh tahun tidak juara. Sehingga, ia berharap Paul Pogba dan kolega bekerja keras untuk kembali ke jalur persaingan.

"Kita harus ingat bahwa kita juga belum pernah memenangkan gelar Liga Inggris selama beberapa tahun," ujar pelatih asal Norwegia itu.

"Kami harus kembali terlibat dalam persaingan gelar. Saya tidak ingin melihat klub ini berakhir terlalu puas untuk menjadi salah satu dari empat besar," kata Solskjaer.

"Jika kamu membidik terlalu rendah dan mencapai targetmu, itu lebih berbahaya daripada membidik terlalu tinggi dan melewatkannya," ucap sang mantan striker.

Saat ini, Manchester United berada di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 dengan perolehan 51 poin. Sementara itu, Liverpool berada di peringkat kedua dengan selisih 14 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT