Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris 2018/19: Manchester United vs Liverpool

Minggu, 24 Februari 2019 07:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Manchester United VS Liverpool Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Manchester United VS Liverpool

INDOSPORT.COM - Gelaran kasta tertinggi Liga Inggris-Liga Primer musim 2018/19 kembali bergulir, pada pekan ke-27 malam ini terdapat laga sengit antara Manchester United vs Liverpool dan berikut prediksi pertandingan itu.

Bertanding di stadion Old Trafford pada Minggu (24/02/19) malam WIB, Liverpool bakal melakoni partai sengit demi memperjuangkan asa mereka meraih gelar juara Liga Inggris perdana sepanjang sejarah.

Laga tersebut terbilang cukup berat, pasalnya Manchester United tengah dalam kondisi on fire usai tak pernah merasakan kekalahan di kompetisi lokal.

Tercatat The Red Devils meraih dua kemenangan beruntun plus, satu hasil imbang kontra Burnley dikompetisi lokal. Anak asuh Ole Gunnar Solskjær pun berhasil melangkah ke babak perempat final Piala FA 2018.

Andai Liverpool gagal meraih kemenangan, maka peluang juara Liverpool bisa saja memudar. Pasalnya Manchester City yang kini tengah menjadi pesaing terdekat, telah memuncaki klasemen namun The Citizen telah memainkan pekan ke-27.

Secara statistik kedua tim mampu bermain imbang, alias saling kalah-mengalahkan. Tercatat dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool pernah mengalahkan Manchester United 3-1 di ajang Liga Primer Inggris.

Manchester United pun pernah menaklukan Liverpool 2-1 di ajang serupa, sedangkan tiga pertandingan sisanya berakhir dengan hasil seri.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Man United VS Liverpool Susunan Pemain dan 5 Pertandingan Terakhir Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraPertandingan Man United VS Liverpool Susunan Pemain dan 5 Pertandingan Terakhir

Player To Watch:
Paul Pogba (Manchester United)

Dibawah arahan pelatih Ole Gunnar Solskjær, penampilan Paul Pogba memang mengalami peningkatan drastis bahkan pemain berusia 25 tahun ini kerap menjadi penentu kemenangan Manchester United.

Tercatat dalam 23 penampilan bersama Manchester United, mantan pemain Juventus ini telah mencetak 11 gol dan mencatatkan 8 assists. Bahkan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris, Pogba berhasil mencetak dua gol.

Roberto Firmino (Liverpool)
Jika Manchester United akan berharap pada peran Pogba dalam memberikan umpan manis kepada para penyerang United, maka Liverpol pun mempunyai sosok pemain yang akan mengemban tugas sama.

Roberto Firmino lah yang akan menjalankan tugas tersebut, meski sejatinya berposisi striker namun pemain berusia 27 tahun ini mampu membuka celah dan kerap kali memberikan umpan manis kepada Salah ataupun Sadio Mane untuk membobol jala lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%