Bola Internasional

3 Pemain yang Meredup Setelah Bergabung dengan Manchester City

Minggu, 24 Februari 2019 16:54 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Para pemain Manchester City tertunduk lesu usai dikalahkan oleh Newcastle United, Rabu (30/01/19) dini hari tadi. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Manchester City tertunduk lesu usai dikalahkan oleh Newcastle United, Rabu (30/01/19) dini hari tadi.

INDOSPORT.COM- Sejak dibeli oleh pengusaha asal Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mansour, pada tahun 2008. Manchester City secara perlahan-lahan mulai merubah statusnya dari klub papan bawah menjadi klub papan atas yang mengerikan.

Tentu saja perubahan ini didapatkan Manchester City berkat sokongan dana yang tak terbatas dari Sheikh Mansour sehingga mereka dapat berbelanja pemain dengan biaya selangit.

Bahkan, tak sedikit yang berpendapat Manchester City sebagai salah satu klub perusak harga pasar pemain, sebelum Paris Saint-Germain (PSG) muncul gara-gara membeli pemain dengan biaya transfer wah.

Kebijakan The Citizens sejauh ini terlihat tepat mengingat mereka berhasil mengamankan total sembilan gelar di semua kompetisi sejak akuisisi tersebut.

Walau keputusan itu benar adanya, namun tak sedikit kesalahan yang dilakukan para manajemen ketika merekrut pemain.

Tercatat, sejumlah rekrutan Man City justru gagal menunjukan keterampilannya saat berada di lapangan hijau. Bahkan, terdapat pula pemain-pemain yang mereka beli hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum 3 pemain yang kariernya meredup setelah bergabung dengan Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%