Liga Champions

4 Alasan AC Milan Pantas Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Minggu, 24 Februari 2019 04:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@africa_milan
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Atalanta di Serie A Italia 2018/2019, Minggu (17/02/19). Copyright: © Twitter/@africa_milan
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Atalanta di Serie A Italia 2018/2019, Minggu (17/02/19).

INDOSPORT.COMAC Milan masih berstatus sebagai klub sepak bola Italia pemegang gelar Liga Champions terbanyak, yakni dengan koleksi tujuh trofi.

Namun miris, dalam beberapa tahun terakhir, bahkan untuk sekedar mentas di kompetisi Eropa saja mereka kesulitan. Rossoneri terakhir kali menggung di kompetisi terakbar Eropa itu pada musim 2013/2014 setelah finish di posisi ketiga musim sebelumnya.

Dua musim berikutnya, AC Milan tak bisa berlaga di Eropa karena terlempar dari tujuh besar. Kemudian baru kembali mentas di kasta kedua kompetisi sepak bola se-Eropa, yakni Liga Europa, dalam dua musim terakhir.

Kekacauan dalam manajerial menjadi salah satu penyebabnya. AC Milan bahkan hampir menghadapi sanksi FIFA karena diduga melanggar regulasi berkaitan dengan Financial Fair Play akibat transfer brutal mantan presiden Milan, Yonghong Li.

Namun, beruntung hal tersebut mampu dihindari setelah pengambilalihan manajemen oleh Elliot Management musim ini.

Dan para tifosi Rossoneri nampkanya patut optimis timnya dapat berlaga di Liga Champions musim depan. Berikut adalah 4 alasan AC Milan pantas kembali ke Liga Champions musim depan:

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%