Bola Internasional

Ada Eks Chelsea, Inilah 3 Pemain Termahal di Liga Cina

Minggu, 24 Februari 2019 15:33 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Cina atau China Super League (CSL) berhasil mengejutkan para penikmat sepak bola seantero dunia setelah berhasil merekrut beberapa pemain-pemain kelas wahid dengan gelontoran uang yang tak masuk di akal.

Selain dana yang tak terbatas, iming-iming gaji yang luar biasa menjadi faktor lain dibalik alasan mengapa para pemain-pemain top ini mau berlabuh ke negeri Tirai Bambu.

Usut punya usut, kegilaan klub-klub Liga Cina dalam mendatangkan pemain ternyata dimotori dari mimpi Perdana Menteri Cina Xi Jinping yang ingin para top Eropa ini menularkan ilmu kepada pemain-pemain lokal Tirai Bambu.

Tak cuma itu saja, faktor dukungan dari berbagai sponsor turut menjadi alasan lain mengapa klub-klub Liga Cina ini mau mengeluarkan uang yang gila-gilaan dalam mendatangkan pemain.

Walau banyak yang menentang kebijakan transfer ini. Liga Cina nyatanya masih tetap menggunakan cara tersebut untuk menarik perhatian pemain-pemain top Eropa.

Terbaru, ialah Marouane Fellaini yang didatangkan oleh SD Luneng dengan mahar 12 juta euro (RP 190 miliar) dari Manchester United.

Di sisi lain, bila berbicara pemain dan uang, tak lengkap rasanya bila tidak membicarakan pemain termahal. Maka dari itu INDOSPORT coba menilik lebih dalam siapa sajakah pemain termahal di Liga Cina untuk saat ini yang dirangkum menjadi tiga pemain. Berikut daftarnya.