Bola Internasional

Ada yang Miris, Ini Nasib 3 Pemain Liverpool 'Buangan' Jurgen Klopp Saat Ini

Minggu, 24 Februari 2019 13:56 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM- Semenejak kedatangan Jurgen Klopp di Anfield Stadium, klub sepak bola Liverpool secara perlahan-lahan mulai kembali menunjukan taringnya di kompetisi Liga Primer Inggris.

Musim ini saja, The Kops salah satu tim yang berpeluang besar meraih trofi bergengsi di tanah Britania Raya ini.

Walau begitu, sepanjang empat tahun masa baktinya di Liverpool, mantan juru taktik Borussia Dortmund ini belum sedikitpun memberikan sebuah gelar untuk klub kebanggaan Merseyside ini.

Hanya gelar runner-up saja yang berhasil diraih oleh Klopp, yakni runner-up Liga Europa di tahun 2016 dan Liga Champions di tahun 2018.

Di sisi lain, Klopp merupakan seorang pelatih yang tak ambil pusing mengenai pemain. Tercatat sejak melatih Dortmund, dirinya kerap kali melepas pemain-pemain andalannya di setiap musim. Hal tersebut pun masih sering dilakukannya saat menukangi The Kops.

Tercatat dirinya sudah melepas lebih dari 10 pemain-pemain andalan ataupun berpotensi hingga saat ini. Mulai dari Philippe Coutinho, Lucas Leiva hingga Jordon Ibe meninggalkan Anfield saat berada di bawah tangan diri Klopp.

Menanggapi hal ini, INDOSPORT coba menilik lebih dalam bagaimana kiprah tiga pemain Liverpool yang 'dibuang' oleh Klopp. Berikut daftarnya.