Bola Internasional

Dibekuk Timnas Indonesia U-22, Media Vietnam Bongkar Borok Timnasnya Sendiri

Minggu, 24 Februari 2019 18:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter.com/AFFPresse
Marinus Wanewar menggiring bola. Copyright: © Twitter.com/AFFPresse
Marinus Wanewar menggiring bola.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke babak final Piala AFF U-22 2019 usai menaklukan Vietnam dengan skor 1-0. Selepas laga tersebut, salah satu media ternama asal Vietnam mengkritik permainan The Young Golden Star. Ada apa?

Pertandingan babak semifinal Piala AFF U-22 antara Timnas Vietnam vs Timnas sepak bola Indonesia U-22 sendiri berlangsung di stadion Stadion Olympic Stadium, Phnom Penh pada Minggu (24/02/19) sore WIB.

Laga tersebut berlangsung cukup menarik dengan terjadi jual-beli serangan dari kedua tim, namun rapatnya barisan pertahana kedua kesebelasan serta tangguhnya masing-masing penjaga gawang membuat skor kacamata bertahan hingga babak pertama.

Kebuntuan pecah saat Luthfi Kamal sukses membobol gawang Vietnam melalui tendangan bebasnya di menit ke-70, dan sial bagi vietnam lantaran gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi dalam laga ini.

Selepas laga, salah satu laman olahraga terbesar di Vietnam Bongda mengulas pertandingan sengit tersebut, anehnya dalam ulasannya Bongda malah mengkritik timnas Vietnam.

Disebutkan jika skuat The Golden Star tersebut sangat lemah dalam penyelesaian akhir, bahkan mereka tak segan menyebut para penyerangnya sebagai striker yang buruk.

© Bongda
Laman Bongda Mengkritik Barisan Penyerangan Vietnam Copyright: BongdaLaman Bongda Mengkritik Barisan Penyerangan Vietnam

Sementara itu, kemenangan atas Vietnam mampu membuat Timnas Indonesia U-22 melangkah ke partai final Piala AFF U-22 2019 dan akan menanti lawan antara Kamboja atau Thailand.

Kedua negara tersebut baru akan tampil di partai semifinal Piala AFF U-22 pada malam ini, dan akan bertempat di stadion Olympic Stadium, Phnom Penh.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%