Liga Indonesia

Dipanggil ke Timnas, Samsul Arif Sanjung Simon McMenemy

Minggu, 24 Februari 2019 16:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif Copyright: © INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif

INDOSPORT.COM – Pemain lokal tertajam Liga 1 dua musim beruntun, Samsul Arif Munip, menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia dalam rangka persiapan melakoni laga uji coba internasional pada Maret mendatang.

Pemusatan latihan ini menjadi yang pertama bagi pelatih anyar Simon McMenemy. Sebagaimana diketahui, juru taktik asal Skotlandia tersebut baru saja ditunjuk untuk menangani timnas pada Desember lalu.

Sebelumnya, kursi pelatih timnas Indonesia diduduki oleh Luis Milla sejak awal 2017. Selama masa jabatannya tersebut, sang pelatih tak sekali pun memanggil Samsul untuk bergabung dengan tim.

Mengetahui namanya masuk dalam 27 pemain yang dipanggil ke timnas, Samsul lantas menyanjung Simon. Dia menilai eks bos Bhayangkara FC itu memiliki potensi dan layak menukangi Laskar Merah-Putih.

“Saya pikir Simon punya potensi yang bagus dalam melatih timnas Indonesia. Dia sudah lama juga di Indonesia. Saya pikir dia tahu kondisi sepak bola dan kondisi pemain kita,” ucap Samsul seperti dilansir laman resmi Barito Putera, Minggu (24/02/19).

Samsul mencatatkan rekor fantastis dengan menjadi top skorer lokal di Liga 1 2017 dengan torehan 16 gol bersama Persela Lamongan.

Semusim kemudian, dia hijrah ke Barito Putera. Pesepak bola berusia 34 tahun itu masih mempertahankan gelar individu tersebut dengan melesakkan 14 gol sepanjang musim.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.