Liga Indonesia

Tak Ada yang Masuk Timnas, Pemain Kalteng Putra Ini Beri Pesan Berkelas

Minggu, 24 Februari 2019 15:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM Makassar
Situasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar Copyright: © Media PSM Makassar
Situasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM – Induk sepak bola Indonesia, PSSI memanggil sejumlah pemain sepak bola usia senior untuk melakukan pemusatan latihan dan laga internasional di Australia dan Myanmar pada Maret 2019.

Pemusatan latihan ini adalah yang pertama dilakukan bersama pelatih Timnas terbaru, Simon McMenemy.

Namun di antara pemain Timnas yang dipilih Simon, tak satupun pemain terpanggil dari klub Liga 2 yang baru saja naik kasta ke Liga 1, yakni dari Kalteng Putra, Semen Padang, dan PSS Sleman.

Meski demikian, gelandang senior Kalteng Putra, Fajar Handika mengaku tetap mendukung skuat Timnas yang ditunjuk Simon McMenemy tersebut.

“Tanggapan saya tentang Timnas, hanya mendoakan buat Timnas bisa lebih baik lagi,” ucap Fajar Handika saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT pada Minggu (24/02/19).

“Saya rasa masalah skuat, yang pasti mereka yang dipanggil merupakan pemain yang terbaik dan sesuai kebutuhan bagi pelatih,” tambah pesepakbola 30 tahun tersebut.

Tanpa pemain yang dipanggil ke Timnas, Fajar Handika optimis Kalteng Putra dapat menyiapkan tim untuk dapat berprestasi di gelaran Piala Presiden 2019 dan Liga 1 2019.

Namun ia juga berharap dengan adanya turnamen pramusim Piala Presiden, para pemain Kalteng Putra dapat unjuk gigi hingga dilirik pelatih Timnas.

“Ya pasti, (pemain Kalteng Putra) semoga saja ada (ke Timnas), karena banyak pemain yang menurut saya bagus-bagus, serta berpengalaman.”

“Mungkin kesempatan di Piala Presiden nanti pemain Kalteng Putra bisa bermain bagus dan bisa dipanggil Timnas,” pungkasnya.

Kalteng Putra akan menjalani turnamen perdana Piala Presiden 2019 dengan bergabung bersama Grup C yang dihuni tim-tim kuat seperti PSIS Semarang, PSM Makassar, serta Persipura Jayapura.

Guna menyiapkan tim dengan baik, pelatih Gomes de Oliviera saat ini memboyong Kalteng Putra untuk melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Presiden 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.