Liga Indonesia

Masuk Grup Neraka, Gelandang Kalteng Putra Optimistis di Piala Presiden

Minggu, 24 Februari 2019 15:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM Makassar
Situasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar Copyright: © Media PSM Makassar
Situasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Kalteng Putra tergabung dalam grup neraka yang dihuni oleh tuan rumah PSIS Semarang, PSM Makassar, serta Persipura Jayapura pada gelaran Piala Presiden 2019 mendatang.

Namun berada di antara tim yang menduduki posisi cukup tinggi di Liga 1 2018 tak membuat anak asuh Gomes de Oliviera tertekan, termasuk salah satunya adalah gelandang senior Fajar Handika.

Menurut Fajar, tergabung dalam Grup C Piala Presiden 2019 merupakan kebanggaan tersendiri, karena lagi-lagi akan berhadapan dengan PSM Makassar yang sebelumnya telah menyingkirkan Kalteng Putra di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

Laskar Isen Mulang juga berkesempatan menjajal permainan salah satu tim sepak bola terbaik di Indonesia, yakni Persipura Jayapura. Tak lupa, masih ada PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Moch Soebroto, yang tentu akan menghadirkan tekanan saat bermain di hadapan publik sendiri.

“Yang pasti sangat senang bisa bertemu tim besar seperti mereka, ini menjadi tolak ukur kita agar mengetahui kekurangan kita sejauh ini, untuk lebih baik ke depannya,” ungkap Fajar Handika saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT pada Minggu (24/02/19).

Guna memaksimalkan persiapan Kalteng Putra menuju Liga 1 2019, pelatih Gomes de Oliviera lantas memboyong skuatnya untuk melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Persiapan Kalteng saat ini cukup baik, dengan program yang diberi pelatih, kami cukup siap untuk pertandingan di Piala Presiden,” tambah Fajar.

Fajar Handika sendiri merupakan rekrutan anyar Kalteng Putra pada awal tahun 2019. Ia memutuskan berlabuh ke klub Laskar Isen Mulang usai kontraknya habis bersama Barito Putera pada musim 2018 lalu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Presiden 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.