Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Status Terkini Naturalisasi Otavio Dutra

Minggu, 24 Februari 2019 06:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Belakang Persebaya Surabaya, Otavio Dutra. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Belakang Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, sebentar lagi mengaku akan memiliki paspor dan KTP Indonesia, yang berarti proses naturalisasi menjadi WNI akan rampung.

Berkarier di sepak bola Indonesia sejak gabung Persebaya Surabaya dari klub Brasil pada tahun 2010 silam, Dutra nampaknya merasa betah main di Liga 1.

Selain Persebaya, dia juga pernah mencicipi karier bersama Persipura Jayapura, Gresik United, Bhayangkara FC sebelum kembali lagi ke Persebaya pada awal 2018 hingga kini.

Baru-baru ini, Dutra membuat kejutan dengan kabar naturalisasi dirinya yang sebentar lagi akan rampung. Bahkan, dia sudah dipanggil ke Timnas Indonesia untuk pemusatan pelatihan mendatang.

"Dalam waktu dekat saya sudah menjadi WNI. Proses naturalisasi sudah dimulai sejak 2016 lalu," ucap Dutra dilansir dari liga-indonesia.id.

Lebih lanjut lagi, Dutra juga membeberkan kepada laman resmi Liga 1 Indonesia bahwa Surabaya merupakan kota paling berkesan selama dirinya berkarier di Tanah Air.

Sebelumnya, Dutra juga langsung merespons pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia oleh pelatih anyar, Simon McMenemy. Dirinya mengunggah postingan beserta caption ucapan terima kasih di akun Instagram pribadinya.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan atas kesempatan untuk panggilan membela Timnas Indonesia negara yang saya dan keluarga saya cintai, kami sangat senang dan bangga mengetahui bahwa saya dipanggil untuk membela Timnas," tulis Dutra pada caption unggahannya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

45