Liga Indonesia

Melihat Kembali 2 Gol Steven Paulle di Liga 1, Salah Satunya Bikin 'Sakit' Persija

Minggu, 24 Februari 2019 15:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport
steven paulle Copyright: © Indosport
steven paulle

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan juara Liga 1 2018, yakni Persija Jakarta mendatangkan pemain asal Prancis Steven Paulle meski sudah memiliki pemain belakang lainnya asal Brasil Neguete. Namun flashback ke masa lalu, ternyata Paulle pernah mencetak gol menyakitkan ke gawang Macan Kemayoran. 

Kedatangan Paulle itu memang kemungkinan besar akan mendepak Neguete, hal itu bisa dilihat dari ketiadaan pemain asal Brasil itu di skuat Piala AFC 2019 Macan Kemayoran.

Sebaliknya, nama Paulle justru tertera dan sudah bisa diturunkan Persija ketika menjamu Becamex Binhn Doung selasa esok (26/02/19).

Jika melihat kualitas dan pengalaman karier, wajar jika Persija rela kehilangan Neguete untuk bisa mendatangkan Paulle. Pernah merumput di Ligue 1 Prancis dan memiliki pengalaman dua musim di Liga 1 Indonesia adalah salah satu nilai lebih yang jelas tak bisa disamai Neguete.

Selama tampil di Indonesia, Paulle pun tak sekadar tampil, namun sukses membawa PSM Makassar dalam dua musim berturut-turut terus bersaing dalam perburuan gelar juara. 

Selain kokoh di belakang, setidaknya dua kali Paulle bisa muncul sebagai pencetak gol dan menyelamatkan PSM Makassar dalam sebuah laga sengit.

Untuk menyegarkan ingatan akan momen gol Paulle tersebut, berikut INDOSPORT membuat rangkumannya.