Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden, Ini Harapan Pelatih Persipura kepada Para Pemainnya

Minggu, 24 Februari 2019 14:40 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura, diharapkan untuk selalu fokus dan berkonsentrasi dalam rangka menyambut turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 yang akan digelar di Magelang, Jawa Tengah, pada Maret mendatang.

Pelatih Luciano Leandro bahkan terang-terangan meminta anak asuhnya menjaga konsistensi taktik yang sudah diterapkan sewaktu latihan demi memperlihatkan kualitas permainan terbaik di turnamen nanti.

"Saya minta mereka selalu berkonsentrasi dan fokus. Mereka harus menerapkan permainan cepat dan tak perlu banyak menahan bola, tapi secara umum saya terkesan melihat mereka sudah mainkan permainan yang saya inginkan selama latihan," ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (24/2/19).

Pelatih berpaspor Brasil ini juga menegaskan bahwa dirinya selalu memandang pemainnya secara merata. Menurutnya, siapa pemain yang lebih siap itulah yang akan dimainkan.

"Kami tidak memandang siapa pemain cadangan dan yang tidak, tapi saya mau semua pemain setara posisinya," jelasnya.

Meski harus mengikuti Piala Presiden terlebih dulu, Luciano tetap meminta anak asuhnya tak melupakan persiapan maksimal demi menatap kompetisi yang sesungguhnya di Liga 1 2019.

"Kalau punya banyak waktu lebih, kami pasti siap. Fokus utama kami memang kompetisi resmi nanti," tandasnya. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

10