Liga Indonesia

Semifinal Piala AFF U-22 Tampilkan Kepribadian Sejati Marinus Wanewar

Minggu, 24 Februari 2019 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

INDOSPORT.COM - Penyerang tim nasional Indonesia U-22, Marinus Wanewar, menunjukkan penampilan berbeda dalam pertandingan Piala AFF versus Vietnam. Bagaimana tidak, pemain muda asal Papua ini tampak lebih kalem dari biasanya.

Marinus yang biasanya gampang meledak tiba-tiba menjadi tenang dalam laga Minggu (24/2/19) sore tadi meski kerap dipancing emosi oleh pemain Vietnam. Striker Bhayangkara FC ini begitu tenang tak terpancing, bahkan ia menjadi penengah saat rekan setimnya terlibat adu mulut.

Disinggung mengenai hal ini, Indra Sjafri selaku pelatih menilai itulah wajah sejati dari seorang Marinus. Baginya sang pemain adalah tipe striker yang cerdas.

"Saya kenal Marinus sudah tujuh minggu, sekarang masuk minggu kedelapan. Dia itu striker cerdas. Jangan dipikir mudah terpancing. Dia termasuk bisa mengontrol emosi," ucap Indra di hadapan awak media termasuk INDOSPORT selepas laga.

Indra pun meminta publik Indonesia menjaga Marinus. Baginya, pemain berpostur bongsor itu adalah calon striker hebat Indonesia di masa depan.

"Tolong masyarakat Indonesia terus mendukung Marinus. Saya ingin dia menjadi penyerang terbaik Indonesia," tutup Indra.

Ikuti Terus Perkembangan Piala AFF U-22 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT