Liga Inggris

Sir Alex Titahkan Manchester United Permanenkan Solskjaer

Minggu, 24 Februari 2019 15:01 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sir Alex Ferguson mendesak manajemen Manchester United untuk secepatnya mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer seiring prestasi tim yang menanjak.

Manajemen Manchester United dikabarkan akan mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer pada akhir musim 2018/19 ini. 

Akan tetapi, Sir Alex Ferguson menginginkan Solskjaer dipermanenkan sekarang sebab mantan anak asuhnya sukses membawa Manchester United meraih hasil positif di hampir semua laga. 

Dari 13 laga Man United di semua kompetisi, Solskjaer memimpin timnya meraih kemenangan sebanyak 11 kali.

Catatan ini tentu berbanding terbalik kala Manchester United masih diasuh Jose Mourinho di awal 2018/19 di mana Iblis Merah terseok-seok dan sulit meraih kemenangan. 

Seperti dikutip dari Mirror, Ferguson sudah beberapa kali berbicara dengan Solskjaer. Selain itu, sosok yang melatih Man United selama 26 tahun itu juga rutin mengunjungi tempat latihan klub untuk memantau perkembangan bekas timnya.

Ferguson terlihat senang dengan perkembangan yang ditunjukkan skuat Manchester United setelah melalui masa-masa kelam di bawah pelatih sebelumnya.

Selain faktor tersebut, Ferguson juga senang karena Solskjaer berhasil membawa Man United kembali kepada ciri khas permainan kala Ferguson masih melatih. 

Menunjuk mantan pemain, yaitu Michael Carrick dan Mark Dempsey, sebagai asisten pelatih juga membawa dampak besar terhadap permainan tim yang kembali seperti era kepelatihannya dahulu.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM