Bola Internasional

Diminta Mainkan Sepak Bola Modern, Kiper Timnas Indonesia U-22 Kesulitan

Senin, 25 Februari 2019 13:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Aksi Marinus Wanewar (tengah) saat mencoba mencetak gol ke gawang yang dijaga kiper Awan Setho. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Aksi Marinus Wanewar (tengah) saat mencoba mencetak gol ke gawang yang dijaga kiper Awan Setho.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, Awan Setho, dituntut dapat menerapkan sepak bola modern. Tak hanya berada di bawah mistar, seorang penjaga gawang harus dapat membantu serangan Timnas Indonesia U-22 terlebih di babak final Piala AFF U-22 esok melawan Thailand di final. 

Timnas Indonesia U-22 di bawah arahan Indra Sjafri memang menerapkan permainan sepak bola modern. Semua pemain harus bisa membantu membangun pola serangan.

Disinggung hal tersebut, Awan Setho selaku penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 mengaku sempat mengalami kendala. Namun Awan Setho mengaku saat ini sudah memahami akan pola permainan tersebut.

"Kiper bisa build up serangan bagus juga kan sekarang modern. Mulainya dari kiper dari belakang distribusinya bagus pasti ke depan," ucap Awan.

"Memang awalnya sulit tapi tetap belajar terus setiap hari," tambahnya

Awan nampaknya terlihat tidak mengalami kendala berarti menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Kesigapan Awan akan kembali dibutuhkan di laga final besok menghadapi Thailand di National Stadium Phnom Penh.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Timnas Indonesia U-22 Lainnya di INDOSPORT