Liga Indonesia

Tampil di Final Piala AFF U-22 2019, Timnas U-22 Dapat Pesan dari Legenda

Senin, 25 Februari 2019 16:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM - Asa Timnas Indonesia U-22 untuk merengkuh gelar juara di turnamen sepak bola Piala AFF U-22 2019 tinggal satu langkah.

Syaratnya, mereka wajib menjungkalkan Thailand pada partai final yang akan berlangsung di di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/02/19) besok.

Skuat asuhan Indra Sjafri itu melangkah ke final usai menang 1-0 atas Vietnam di babak semifinal Piala AFF U-22 2019. Sedangkan Thailand menjungkalkan tuan rumah, Kamboja, lewat drama adu penalti.

Menghadapi Kittipong Sansanit dan kolega, Timnas Indonesia U-22 diminta tak minder dan menikmati pertandingan. Hal tersebut diungkapkan mantan penyerang Timnas Bola Indonesia, Indriyanto 'Nunung' Nugroho.

"Kan kita sudah berulang kali ketemu Thailand. Harpannya pemain tidak nervous agar bisa mengeluarkan segala kemampuan. Pemain harus tampil rileks dan menikmati pertandingan besok," ungkap Nunung kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (25/02/19).

Nunung memaparkan, selain masalah taktik dan strategi, konsentrasi dan fokus sedari awal juga disebutnya sebagai faktor penting menghadapi Thailand.

Secara permainan sepak bola, Witan Sulaiman dan kawan-kawan dinilai terus mengalami peningkatan mulai uji coba sebelum turnamen hingga laga semifinal kontra Vietnam lalu.

"Biasanya 10 sampai 15 menit pertama pemain pasti nervous. Nah itulah yang harus dikikis, mengingat tim kita juga bagus dan punya modal yang cukup untuk memenangkan laga besok," kata dia.

"Harapannya bisa menjadi juara di tengah kondisi PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) yang sedang banyak masalah. Saya pribadi juga berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar timnas kita besok menang," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM