Liga Inggris

Imbang Lawan Liverpool, De Gea Catatkan Rekor 100 Clean Sheets

Senin, 25 Februari 2019 13:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © GettyImages
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan dalam laga big match melawan Liverpool semalam, kiper Manchester United, David de Gea mencatatkan rekor baru yakni membuat 100 clean sheets di Liga Primer.

Dikutip dari Opta Joe, rekor tersebut berhasil De Gea buat selama bermain di Setan Merah sejak resmi pindah dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam.

Pemain asal Spanyol adalah kiper kedua yang mencapai rekor ini di Manchester United, setelah sebelumnya dilakukan oleh legenda klub, Peter Schmeichel.

Ia juga merupakan kiper ke-tujuh yang berhasil menjaga gawangnya dengan 100 clean sheets di Liga Primer Inggris. Schmeichel sendiri tercatat berhasil menjaga 112 clean sheets selama karirnya di Man United.

Tentu saja dengan ketekunan dan kerja keras, di masa yang akan datang bukan tidak mungkin De Gea bisa menyamai bahkan melampaui rekor yang dibuat Schmeichel.

Sayangnya, meskipun De Gea mencatatkan rekor, timnya harus merosot ke peringkat 5 klasemen Liga Primer Inggris, setelah disalip Arsenal yang menang atas Southampton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%