Bola Internasional

Vietnam Kalah, Media Asing Sebut Marinus dan Timnas Indonesia U-22 Memalsukan Umur

Senin, 25 Februari 2019 06:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

INDOSPORT.COM - Duel sengit pertandingan semifinal Piala AFF U-22 2019 antara Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 memastikan langkah skuat Garuda Muda ke final. Namun, Marinus Wanewar disebut media asing melakukan pencurian umur.

Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-22 2019 berkat kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam di semifinal.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-22 ke gawang Vietnam tersebut dicetak oleh sepakan melengkung Lutfhi Kamal pada menit ke-70. Kiper lawan tidak mampu mengantisipasi dan terjadilah gol.

Striker andalan Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar juga beberapa kali menebar ancaman yang kerap kali membahayakan pertahanan Timnas Vietnam.

Dengan peran pentingnya dalam perjalanan Timnas Indonesia U-22 ke babak final, Marinus pun mulai dituduh melakukan yang tidak-tidak oleh media asing. 

Media olahraga asing asal Vietnam, 24h.com.vn, merilis artikel yang di dalamnya menuduh Timnas Indonesia U-22 melakukan pemalsuan umur pada salah satu pemainnya, yaitu Marinus Wanewar.

"Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus, lawan Vietnam di Piala AFF U-22 2019, terlalu tua untuk pemain seusianya. Dengan usia 21 tahun, Marinus diduga memalsukan umur, melihat wajahnya yang tua," tulis media tersebut.

Tentu saja, jika berpikir positif, dugaan pemalsuan umur ini berarti Marinus telah menunjukkan penampilan luar biasa. Di mana, membuat media asing merasa bahwa dia seharusnya berada di Timnas Indonesia senior.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U- 22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

851