Liga Italia

Baru Berusia 20 Tahun, Donnarumma Catatkan Rekor Mengesankan

Selasa, 26 Februari 2019 12:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© tribunews
Gianluigi Donnarumma, Kiper AC Milan. Copyright: © tribunews
Gianluigi Donnarumma, Kiper AC Milan.

INDOSPORT.COM - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma baru saja genap berusia 20 tahun pada Senin (25/02/19). Namun, dalam usia mudanya ia telah mencatatkan rekor fantastis.

Dilansir dari berita sports, Bleacher Report, Donnarumma membuat debutnya bersama tim utama Milan sejak berusia 16 tahun. Hingga kini tercatat ia telah tampil dalam 152 pertandingan.

Hal tersebut juga yang membuatnya menjadi kiper ke-10 di AC Milan yang tampil paling banyak dalam pertandingan. Ia juga menjadi pemain paling muda yang dipanggil ke Timnas Italia sejak tahun 1911.

Sementara itu, Tuttosport menyebutkan Donnarumma memulai debut di Timnas pada 1 September 2016 saat memasuki usia 17 tahun. Kini, ia telah menjadi penjaga gawang nomor satu timnas Italia setelah Gianluigi Buffon pensiun.

Kabarnya di usia yang baru ini, Milan mempertimbangkan untuk memberikan kontrak baru bagi Donnarumma. Terlebih, kontraknya kini akan berakhir pada 2021.

Diprediksi, klausul pelepasan Donnarumma sekarang ada di angka Rp954 miliar meskipun bisa naik lebih dari Rp1,5 triliun jika Milan berhasil lolos ke Liga Champions musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%