Bola Internasional

Eks Persib Dapat Julukan ‘Semar’ di Timnas Indonesia U-22

Selasa, 26 Februari 2019 09:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Billy Keraf usai menyalami rekan-rekannya usai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Billy Keraf usai menyalami rekan-rekannya usai latihan.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf, mendapat julukan ‘Semar’ seperti dalam karakter pewayangan selama berlaga dalam turnamen Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Dokter Timnas Indonesia U-22 Syarif Alwi menyebut, Billy Keraf memiliki perut maju dan pantat yang mundur sehingga mirip dengan Semar.

"Saya bilang itu Billy pemain kok kayak Semar, perutnya maju, pantatnya mundur," kata Syarif di sela memantau latihan Timnas U-22, Senin (25/02/19).

Namun demikian, Syarif Alwi tidak luput dari ledekan pemain Timnas Indonesia U-22 lainnya. Ia juga mendapatkan julukan dari Todd Rivaldo Ferre.

Syarif mendapatkan julukan ‘polda’ dari Todd Ferre karena sang dokter memiliki perut (poro) yang buncit melebihi dada (polda).

"Tahu temannya diledek, Todd tiba-tiba bilang 'staf timnas ini kok lama-lama banyak polda ya, poro (perut) melebihi dada'," ujar Syarif sembari tertawa.

Meski buncit, Syarif tetap sigap ketika harus berlari manakala ada pemain Timnas U-22 yang mengalami masalah di tengah pertandingan.

Pria yang akrab disapa Papi itu dikenal sebagai sosok yang humoris. Ia kerap berbagi candaan dan tawa bersama para pemain Timnas U-22 saat sesi latihan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sore nanti Indonesia akan hadapi Thailand di Final Pala AFF U-22!! Live: @rctisports Ayo, boys! SAATNYA JUARA! #timnas #timnasu22 #pialaaff #pialaaffu22 #saatnyajuara #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM