Liga Indonesia

Inikah Alasan PT LIB Masih Tunggak Subsidi Hingga Miliaran ke Sriwijaya FC?

Selasa, 26 Februari 2019 13:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), hingga kini, ternyata masih menunggak subsidi hingga miliaran rupiah ke klub sepak bola nasional asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) mengatakan kalau pihaknya sampai sekarang masih menanti pelunasan sisa dana subsidi sebesar Rp2,3 miliar.

"Dana tersebut diharapkan segera dicairkan karena manajemen juga ingin menuntaskan berbagai hal selama mengikuti Liga 1 musim 2018," kata Faisal pada awak media berita sport seperti dikutip dari Antara di Palembang, Senin (25/02/19).

Menurut Faisal, tak hanya Laskar Wong Kito saja yang menunggu cairnya dana subsidi dari operator kompetisi sepak bola Indonesia itu tetapi klub-klub lain di Indonesia juga.

Maka dari itu Sriwijaya FC sudah membangun komunikasi dengan PT LIB terkait hal tersebut. Namun, hingga kini belum mendapatkan titik terang mengenai kapan akan dibayarkan.

"Mereka (PT LIB) mengatakan masih menunggu dana dari sponsor. Itu alasannya, ya, artinya kami disuruh menunggu," jelas Faisal.

© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Faisal Mursyid, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Copyright: INDOSPORT/ Ratno PrasetyoSekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid.

Sebelumnya, Sriwijaya FC meminta PT. LIB untuk melunasi dana subsidi klub dengan langsung mentransfer ke rekening masing-masing pemain yang mengalami penunggakan gaji.