Liga Inggris

Kesulitan Menang, Bek Liverpool Serukan Kebangkitan di Sisa Kompetisi

Selasa, 26 Februari 2019 09:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Daily Express
Bek Liverpool, Andy Robertson. Copyright: © Daily Express
Bek Liverpool, Andy Robertson.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Liverpool FC, Andrew Robertson, mengakui bahwa timnya memerlukan kembali percikan semangat untuk terus konsisten dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.

Belakangan ini, Liverpool memang tidak mampu tampil maksimal. Mereka hanya meraih satu kemenangan dan tiga sisanya imbang dalam empat laga terakhir.

Yang terbaru, Liverpool ditahan imbang tanpa gol oleh Manchester United. Meski bermain imbang, pasukan Jurgen Klopp ini toh mampu mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dari Manchester City.

Maka dari itu, pemain tim nasional Skotlandia ini dengan lantang menyerukan agar skuat Liverpool tetap bersemangat menatap laga berikutnya.

"Dua pertandingan terakhir kami berakhir 0-0 sehingga mudah mengatakan ada percikan semangat yang hilang. Namun, kami harus memulai kembali, bermain lebih baik dan menyerang lebih baik lagi," kata Robertson dikutip dari Daily Mail.

Meski demikian, Robertson menegaskan bahwa Liverpool juga harus mewaspadai tim-tim lawan di sisa kompetisi. Pasalnya, ia mengakui bahwa banyak kejutan yang berpotensi terjadi di Liga Primer Inggris.

"Inilah Premier League. Tentu ada banyak rintangan dan saya percaya itu akan berlangsung. Kami harus kuat dan jangan lupa untuk menikmatinya. Saya yakin kami bisa melakukannya," tambah eks pemain Hull City ini.

Lebih lanjut, Robertson memaklumi bila cederanya Roberto Firmino diibaratkan sebagai pukulan bagi Liverpool. Tak perlu diragukan lagi, Firmino merupakan pemain andalan Klopp di lini serang The Reds.

"Firmino itu striker utama kami. Jelas kami amat terpukul. Kami akan menunggu dan melihat hasilnya. Mudah-mudahan dia tidak harus absen terlalu lama. Semoga kami bisa kembali diperkuat olehnya karena dia menjadi bagian besar dari pasukan ini," tutup Robertson.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT