Liga Indonesia

Lolos ke Final untuk ke-2 Kalinya di Piala AFF, Ini Kata Indra Sjafri

Selasa, 26 Februari 2019 09:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 vs Thailand U-22 bakal tersaji dalam final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja yang digelar malam hari nanti pukul 18:30 WIB.

Harus diakui, sukses Skuat Garuda Muda melaju ke babak tak lepas dari racikan pelatih mereka, Indra Sjafri.

Bagi pelatih berusia 56 tahun itu, final ini merupakan final keduanya di ajang Piala AFF. Ia pun memberikan komentarnya sebelum menyaksikan pertandingan nanti.

“Ya, mudah-mudahan ini tak hanya final, semoga ini juga jadi juara yang kedua kalinya untuk saya di usia yang berbeda,” papar Indra Sjafri kepada sejumlah wartawan Indonesia termasuk INDOSPORT di Kamboja.

Sekedar informasi, Indra Sjafri sebelumnya memang pernah berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke final dan menjadi juara di ajang Piala AFF 2013 yang kebetulan kompetisinya digelar di Tanah Air.

Kala itu, mantan pelatih Bali United ini menangani Timnas Indonesia U-19 yang masih diperkuat oleh Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayn, Hansamu Yama, dan masih banyak lagi.

Kini, Indra Sjafri membesut di level usia yang berbeda, yakni Timnas U-22 yang diperkuat oleh Luthfi Kamal, Awan Seto, Witan Sulaeman, Marinus Wanewar dan masih banyak lagi tentu diharapkan mampu kembali menjadi juara.

Indra pun mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Tanah Air agar harapannya tersebut dapat terkabul.

“Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar pemain bisa lebih fokus, jadi hanya 2x45 menit kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan Negara,” tutupnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM