Liga Indonesia

Pelatih Persipura Jayapura Ungkap Alasan Rekrut Ronaldo

Selasa, 26 Februari 2019 18:58 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Persipura Official
Eks Gelandang Perseru Serui, Ronaldo Meosido saat berlatih perdana bersama Skuat Persipura Jayapura Copyright: © Persipura Official
Eks Gelandang Perseru Serui, Ronaldo Meosido saat berlatih perdana bersama Skuat Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Persipura Jayapura, Ronaldo Meosido yang baru saja bergabung dengan skuat Mutiara Hitam pada Senin (25/02/19), ikut diturunkan oleh sang pelatih Luciano Leandro dalam laga ujicoba kontra tim lokal, Selasa (26/02/19) sore tadi.

Meski sempat bermain untuk Perseru Serui di Liga 1 musim lalu, Leandro menyebutkan jika gelandang anyarnya itu masih membutuhkan waktu untuk menunjukkan performa maksimal.

"Dia baru datang dan kita tidak bisa menilai dia sekarang dan kondisi fisiknya butuh dinaikkan lagi karena kondisi dia tidak sama dengan pemain Persipura yang lain," ungkap Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.com, Selasa (26/02/19).

"Tapi kita akan kasih waktu untuk dia latihan karena kita tahu dia pemain yang akan bantu kita," sambungnya.

Sementara itu, asisten manajer Persipura, Bento Madubun mengatakan jika perekrutan Ronaldo itu adalah permintaan pelatih yang membutuhkan pelapis Muhammad Tahir di posisi gelandang bertahan.

"Kenapa kita memilih Ronaldo, karena itu pertimbangannya pelatih juga dan sebagai opsi lain ketika nanti Tahir absen," ujarnya.

Jelas Bento, sang pelatih sangat fokus untuk memperdalam skuat Persipura di posisi pemain inti dan juga di bangku cadangan. Oleh sebab itu, posisi gelandang bertahan juga mendapat perhatian serius dari sang pelatih.

"Pelatih melihat bahwa ada ketergantungan di posisi itu, dan dia betul-betul konsen di gelandang bertahan. Dan kita dapatnya Ronaldo sebagai pemain yang akan bersaing dengan Tahir," tandasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%