Bola Internasional

Reaksi PSSI Usai Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22 2019

Selasa, 26 Februari 2019 22:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 baru saja menjadi juara di ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Skuat Garuda Muda mengalahkan Thailand U-22 di babak final dengan skor 2-1, Selasa (26/02/19) di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja.

Sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-57 oleh Saringkan, Timnas Indonesia U-22 kemudian bangkit dan membalas lewat dua gol yang diciptakan oleh Sani Rizki menit ke-59 dan Osvaldo Haay di menit ke-64.

Hasil itu pun membuat federasi sepak bola Indonesia, PSSI angkat bicara. Wakil ketua umum, Iwan Budianto mengucapkan syukur lantaran doa seluruh masyrakat Indonesia untuk melihat Timnas U-22 berprestasi dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan Timnas U-22 akhirnya menjadi juara. Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja," katanya.

Tak lupa, Iwan juga mengapresiasi para penonton yang hadir langsung di stadion di kamboja sejak laga pertama hingga babak final. Ia berharap, prestasi yang di torehkan Timnas U-22 menjadi pelecut semangat agar Indonesia semakin berprestasi termasuk di level senior.

"Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada Timnas U-22," tuturnya.

"Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi Timnas di level senior untuk juga menjadi juara," imbuh Iwan Budianto.

Menariknya, prestasi yang diciptakan Timnas U-22 di Piala AFF U-22 bertolak belakang dengan target yang canangkan PSSI.

Tim asuhan Indra Sjafri justru tidak dibebankan target dan hanya menganggap kejuaraan Piala AFF U-22 sebagai uji coba menuju kualifikasi Piala Asia U-23 Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%