Liga Inggris

4 Hal yang Bisa Buat Liverpool Gagal Juara Liga Inggris Versi Solskjaer

Rabu, 27 Februari 2019 20:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi Copyright: © GettyImages
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi

INDOSPORT.COM – Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Liverpool tak akan menjadi juara Liga Primer Inggris karena ada empat hal yang membuat mereka gagal meraih trofi juara.

Saat ini Liverpool memuncaki klasemen Premier League dengan 66 poin, hanya selisih satu poin dari Manchester City yang berada di urutan pertama. Meski difavoritkan menjadi juara, namun Solskjaer tak melihat peluang tersebut.

Pasalnya, saat Setan Merah berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 pada akhir pekan lalu, pelatih asal Norwegia itu melihat ada empat kelemahan yang dimiliki rivalnya.

Disadur dari Sun Sport, Solskjaer menilai bahwa The Reds hanya pandai bermain dengan taktik counter attack. Mereka juga gagal memprediksi umpan-umpan pendek.

Tak hanya itu, taktik Jurgen Klopp dinilai tak efektif, sejak menjual Philippe Coutinho, mereka menjadi tak memiliki kreativitas karena tak memiliki playmaker murni.

Ia turut mengungkapkan bahwa ritme permainan yang dilakukan oleh tim Merseyside bergantung pada siapa yang akan memimpin serangan dan mencetak gol pertama kalinya.

Jelas, hal ini membuat Solskjaer mengklaim bahwa gaya permainan Manchester United lebih baik dibandingkan dengan Liverpool, meski mereka harus susah payah karena masalah cedera yang melanda beberapa pemain.

"Solskjaer berterus terang tentang Liverpool pada para pemainnya dan jelas percaya bahwa rivalnya gagal untuk mengalahkan Manchester City dalam meraih gelar. Dia pikir mereka sangat satu dimensi, kurang kreativitas. Dan tentunya memiliki keyakinan kalau timnya lebih baik,” papar salah satu narasumber.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT