Liga Indonesia

Ayah Beckham Sanjung Gelandang Timnas Indonesia Usai Bawa Juara Piala AFF U-22

Rabu, 27 Februari 2019 17:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai menerima medali Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai menerima medali

INDOSPORT.COM - Budi Nugraha merasa bangga, setelah anaknya Gian Zola turut mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara pada Piala AFF U-22 2019. 

Sebagai informasi, gelar juara tersebut didapat Timnas Indonesia, setelah menaklukkan Timnas Thailand dengan skor 2-1. Pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion National, Phnom, Penh, Kamboja, Selasa (26/02/19).

Sebagai Ayah, Budi menilai penampilan anaknya mengalami perkembangan, terutama setelah sering mendapatkan kesempatan bermain di Persela Lamongan, ketika dipinjamkan oleh Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2018. 

"Ya kalau tanggapan, saya cukup bangga. Zola juga sebelumnya pernah masuk di U-23 era Luis Milla. Tapi, menjelang Asian Games tercoret dari skuat," kata Budi, Rabu (27/02/19). 

"Setelah di bermain bagus di Persela, dia dipanggil lagi, Alhamdulillah dengan polesan coach Indra (Sjafri), dia main tidak stylish lagi, dia sekarang punya mobilitas. Potensinya lebih keluar lagi. Mobilitas lah lebih terlihat," ucap Budi menambahkan. 

Budi menuturkan, prestasi yang diraih anaknya bersama Timnas tak hanya mengharumkan nama bangga saja, namun nama keluarga dan tim Persib juga terangkat oleh Zola. 

"Sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga ya, karena selain mengharumkan nama keluarga, Persib, dan bangsa dan negara. Saya sangat bangga lah. Begitu masuk ke timnas Indonesia U-22 dan starter terus dan akhirnya bisa bawa juara," tegas ayah Beckham Putra Nugraha tersebut. 

Setelah membela Timnas Indonesia U-22, Budi dan keluarga harus bersabar menunggu anaknya pulang ke Bandung. Karena, ada beberapa agenda yang harus diikuti oleh Zola.  

"Kayaknya tidak akan pulang ke Bandung dulu, besoknya masih ketemu Presiden," ungkapnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%