Bola Internasional

Berusia 52 Tahun, 'King Kazu’ Jadi Pemain Sepak Bola Tertua di Dunia

Rabu, 27 Februari 2019 16:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Etsuo Hara/Getty Images
Kazuyoshi Miura berseragam Yokohama FC (Liga Jepang) Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Kazuyoshi Miura berseragam Yokohama FC (Liga Jepang)

INDOSPORT.COM – Ungkapan ‘Usia hanyalah sekadar angka’ nampaknya berlaku bagi Kazuyoshi Miura, yang menjadi pemain sepak bola profesional tertua di dunia saat ini.

Pada umumnya, pemain sepak bola performanya akan mengalami penurunan saat usia mulai menginjak 30 atau 40 tahun.

Namun, bagi Kazuyoshi yang baru berulang tahun ke-52, hal tersebut tak menjadi penghalangnya. Ia terus bermain si kulit bundar dalam lapangan hijau.

Pemain veteran itu kini bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang, Yokohama FC dan baru saja memperpanjang kontraknya untuk musim 2019.

Perjalanannya di dunia sepak bola di mulai pada 1986, di mana saat itu ia bergabung dengan klub asal Brasil, Santos, dan kemudian menjajal tim lainnya seperti Genoa, Dinamo Zagreb, Vissel Kobe dan Sydney FC.

'King Kazu' julukan Kazuyoshi juga menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif sejak J League dibentuk pada 1993 dan masih setia bersama Yokohama FC sejak 2005 silam

"Saya memperbarui kontrak untuk musim 2019. Terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung. Saya akan berpartisipasi dalam banyak pertandingan dan tidak akan menyia-nyiakannya satu detik pun dan bekerja dengan sepenuh tenaga,” tutur Kazu, kepada situs berita sport, Sport Bible.

Miura memegang banyak catatan positif yang luar biasa, salah satunya menjadi satu-satunya pemain yang muncul di Piala Dunia 1996 dan masih bermain secara profesional. Sayangnya, karena timnya berada di kasta kedua, Kazu tak bisa berpartisipasi di Piala Dunia lagi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%