Liga Indonesia

Bingung dengan Sukses Timnas U-22, Menpora: Racikan Apa Ini?

Rabu, 27 Februari 2019 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Imam Nahrawi tiba di hotel Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Imam Nahrawi tiba di hotel Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih juara Piala Asia U-22 2019 membuat Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merasa bingung. Ia mempertanyakan racikan apa yang diberikan tim pelatih dan official sehingga skuat Garuda Muda mampu mematahkan dominasi negara kuat seperti Thailand.

Cak Imam mengatakan sangat bangga dengan kerja keras para pemain Timnas U-22 karena mampu mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di partai final. Ia ingin hal ini terus ditingkatkan sehingga Indonesia makin berprestasi di masa mendatang.

"Kabar ini tentu harus digali kalau perlu buat profil satu-satu atletnya, dari mana mereka berasal, semangat dan motivasi apa yang memungkinkan mereka bekerja secara kompak dan apik dalam satu tim," ucapnya.

'Menghadapi negara yang jarang kalah. Racikan apa yang diberikan coach Indra Sjafri dan manajer. Profil ini perlu digali agar makin banyak figur muda dan baru yang terus membanggakan negara," lanjutnya.

Pada partai final nelawan Thailand, Selasa (26/02/19), Timnas Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-57 oleh Saringkan. Namun, skuat Garuda Muda kemudian mampu bangkit dan membalas lewat dua gol yang diciptakan oleh Sani Rizki menit ke-59 dan Osvaldo Haay di menit ke-64.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%