Bola Internasional

Camp Nou Jadi Stadion Pertama Berteknologi 5G

Rabu, 27 Februari 2019 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Istimewa
Markas Barcelona, Camp Nou di Spanyol. Copyright: © Istimewa
Markas Barcelona, Camp Nou di Spanyol.

INDOSPORT.COM – Camp Nou, markas besar tim sepak bola Barcelona, akan menjadi stadion pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi 5G.

Dilansir dari Techradar, Barcelona menandatangani kerja sama dengan operator Spanyol Telefonica. Dalam kesepakatan ini, mereka akan mendatangkan jangkauan 5G secara permanen ke dalam lapangan dan tribun.

Jangkauan 5G ini akan menjadi pengujian koneksi internal yang meningkatkan pengalaman stadion ke seluruh fans di seluruh dunia.

“Untuk Barcelona FC, merupakan kebanggaan besar bahwa Camp Nou menjadi stadion sepak bola pertama dengan jangkauan internal 5G,” kata presiden klub Josep Maria Bartomeu.

“Camp Nou menjadi stadion terbesar di Eropa, yang menampung lebih dari 90 ribu penonton dan ketika Espai Barca (proyek pembangunan kembali stadion klub), kami bisa memiliki kapasitas 105 ribu.”

“Berkat kesepakatan antara Barcelona dan GSMA, partisipasi Telefonica, kami telah menetapkan Camp Nou sebagai laboratorium inovasi yang memanfaatkan teknologi cangguh dalam ponsel, 5G.”

Dengan 5G ini, Barcelona bisa menyaingi Real Madrid dan tim papan atas Eropa lainnya di dalam menjaring penggemar di media sosial dan di platform web.

Jaringan 5G mengantongi lisensi Telefonica, dan meningkatkan kapasitas penyiaran hingga 200 Mbps. Dengan kemampuan edge 5G, penggemar bisa membuat video 360 derajat dalam kualitas 4K yang bisa digunakan di seluruh jejaring sosial dan aplikasi resmi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%