Bursa Transfer

Iming-iming Gaji Selangit, Mertens Akan Susul Hamsik ke China?

Rabu, 27 Februari 2019 13:50 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Selebrasi gol Dries Mertens. Copyright: © Getty Images
Selebrasi gol Dries Mertens.

INDOSPORT.COM - Setelah Marek Hamsik, Dries Mertens bisa menjadi pemain Napoli yang diboyong ke China. Dikutip dari laman Calciomercato, klub Liga Super China dikabarkan siap mendatangkan Mertens setelah proposal yang mereka ajukan musim lalu ditolak.

Namun, Napoli dikabarkan tidak akan bernegosiasi dan hanya akan melepas Mertens jika ada klub yang mau menebus klausul pelepasan sebesar 28 juta euro (sekitar 446 miliar rupiah).

Pemain depan serba bisa ini segera memasuki usia 32 tahun pada Mei mendatang. Belakangan, dia gagal bersaing di skuat utama setelah pelatih Carlo Ancelotti bereksperimen menggunakan formasi 4-4-2.

Kemungkinan hengkangnya Mertens ke China semakin besar karena pemain tim nasional Belgia tersebut berpeluang meraup penghasilan jauh lebih besar dari yang ia terima di Napoli.

Gaji Mertens di Napoli saat ini mencapai empat juta euro (sekitar 63 miliar rupiah) per tahun. Jika benar-benar hijrah ke Negeri Tirai Bambu, ia bisa mendapatkan gaji dua kali lipat dari yang sekarang. 

Sebelumnya, Hamsik sudah dipastikan akan terbang ke China untuk membela Dalian Yifang dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro (sekitar 316 miliar rupiah). Di sana, kapten Napoli itu akan menerima gaji senilai sembilan juta euro (sekitar 143 miliar rupiah) per tahun.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%