Bola Internasional

Jelang Piala AFC 2019, Netizen Indonesia Sudah 'Perang' dengan Home United

Rabu, 27 Februari 2019 13:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar memadati stadion. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Suporter PSM Makassar memadati stadion.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan mengawali pertandingan babak penyisihan grup Piala AFC 2019 kontra Home United sore ini. Jelang dimulainya laga tersebut, pasukan netizen Indonesia terlihat sudah mulai perang dengan klub asal Singapura itu.

Pertandingan antara Home United vs PSM Makassar sendiri akan berlangsung pada Rabu (27/02/19), sore WIB dan bertempat di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Laga nanti akan menjadi debut kembalinya skuat berjuluk Ayam Jantan dari Timur di kancah Asia, usai absen cukup lama yakni 12 tahun sejak terakhir kali tampil di Asia Champions League pada 2006 lalu.

Jelang pertandingan tersebut, para pasukan netizen Tanah Air yang memang kerap memberi psywar kepada siapapun tim asal Indonesia yang tampil di kancah internasional mulai tampak berkomentar di beberapa laman media sosial Home United.

Seperti yang terjadi dalam laman fanspage Home United, terlihat beberapa komentar dari netizen dan pendukung PSM bercuit  "Ewako Tim Juku Eja...PSM Makassar".

© Facebook
Fans Indonesia mulai memberi psywar ke laman media sosial Home United Copyright: FacebookFans Indonesia mulai memberi psywar ke laman media sosial Home United

Tak hanya lewat laman fanspage, serangan dari netizen Tanah Air pun juga muncul di media sosial Instagram milik Home United, dan hampir semua memberikan dukungan kepada PSM Makassar dengan kata "Ewako PSM".

"Ewakooo @psm_makassar bantai home didepan jutaan supporter nya" ucap akun bernama @rzkyputraa_, dan dibalas oleh akun @aguskristian28 dengan ucapan "ewako psm ...salam dari gue jakmania ...semoga psm bisa menang lawan homeunited".

© instagram
Pendukung PSM banjiri laman media sosial Home United Copyright: instagramPendukung PSM banjiri laman media sosial Home United

Sebelum bertemu PSM Makassar, sejatinya Home United pernah berhadapan dengan salah satu tim asal Indonesia lainnya yaitu Persija Jakarta dalam ronde pertama penyisihan Liga Champions Asia.

Dalam pertandingan tersebut Home United harus mengakui keunggulan Persija Jakarta, dan kalah dengan skor 1-3 meski mereka bertanding di kandang mereka sendiri.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola PSM Makassar Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%