Liga Indonesia

Kim Jeffrey Kurniawan Bongkar Persiapan Persib Bandung untuk Piala Presiden

Rabu, 27 Februari 2019 19:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffey Kurniawan, mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi babak penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden 2019. 

Menurutnya, setelah menyelesaikan pertandingan di babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019, staf pelatih Persib langsung mempersiapkan tim kebanggaan Bobotoh untuk menatap Piala Presiden 2019 yang akan dimulai pada akhir pekan ini. 

"Ya persiapan sudah bagus, sudah matang, kita dari Piala Indonesia langsung ke Piala Presiden jadi sama saja dengan kelanjutan Piala Indonesia gitu. Jadi kita anggapnya itu ronde berikutnya. Jadi sama aja, jadi kita pasti akan siap," kata Kim Jeffrey, Rabu (27/02/2019). 

Pemain berdarah Jerman ini tak menampik, skuat Maung Bandung masih memiliki banyak kekurangan setelah berlatih sekitar dua bulan. Meski begitu, ia merasa optimis tim pelatih akan membenahi hal tersebut. 

"Kita tahu masih ada yang harus diperbaiki pastinya," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini. 

Digelarnya turnamen Piala Presiden 2019 menurutnya, bisa dijadikan ajang pemanasan bagi skuat Maung Bandung untuk melihat perkembangan, sebelum berlaga di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2019 yang akan mulai bergulir pada Mei mendatang. 

"Ya menurut saya lumayan bagus buat kita, untuk lihat juga kita di mana sebelum Liga mulai di bulan Mei," jelasnya.

Pada turnamen Piala Presiden 2019, Persib kembali menjadi tuan rumah dan berada satu grup dengan Persebaya Surabaya, Perseru Serui dan Tira Persikabo. 

Terus ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Piala Presiden 2019 Lainnya di INDOSPORT