Liga Spanyol

Luis Milla : Messi Jadi Pembeda Barcelona dan Madrid

Rabu, 27 Februari 2019 11:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@LaLigaEN
Selebrasi Lionel Messi di laga El Clasico. Copyright: © Twitter/@LaLigaEN
Selebrasi Lionel Messi di laga El Clasico.

INDOSPORT.COM - Jelang laga El Clasico, mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengatakan Lionel Messi adalah satu-satunya faktor yang membuat perbedaan kualitas antara Barcelona dan Real Madrid.

Kedua tim dalam kondisi oke. Real Madrid telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Di sisi lain, Barcelona masih berada di puncak La Liga, bermain imbang empat kali dan satu kali kalah dalam 10 pertandingan terakhir.

Bagi Milla, tidak ada tim favorit dalam pertandingan yang akan berlangsung di Santiago Bernebeu nanti meskipun Lionel Messi adalah perbedaan terbesar antara kedua tim nantinya.

"Saya tidak berpikir ada favorit juara antara kedua klub. Satu-satunya perbedaan mendasar yang saya lihat yaitu Barcelona memiliki Messi,” kata Milla dikutip dari Goal.

"Madrid sebagai tim tuan rumah memiliki sedikit keuntungan karena penggemar mereka meskipun mereka berada di bawah banyak tekanan sehingga kita tidak tahu apa yang akan terjadi,” kata mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

"Hal yang baik tentang Barcelona adalah Messi, dia bisa membuat siapa pun tidak seimbang. Apalagi Gerard Pique dan Marc-Andre ter Stegen  bermain sangat bagus,” tambahnya.

Menurut Milla, Madrid bermain bagus (pada leg I semifinal Copa del Rey) di Camp Nou, tapi mereka mulai bermain ragu-ragu dalam beberapa pertandingan terakhir karena memfokuskan diri kepada El Clasico.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaSpanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%