Liga Italia

Mantan Direktur Olahraga Milan Bangga dengan Kinerja Gattuso

Rabu, 27 Februari 2019 08:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengaku senang melihat kinerja Gennaro Gattuso sepanjang 2018/19. 

Mirabelli adalah sosok yang mendukung karier kepelatihan Gennaro Gattuso di AC Milan. Saat masih menjabat, ialah orang yang memberi kesempatan kepada 'Rino' untuk menukangi Rossoneri. 

"Ketika saya memilih Gattuso, pada dasarnya saya juga bertaruh dengan masa depan saya sendiri," ungkap Mirabelli kepada Radio RMC Sport.

"Saya bisa memilih siapa saja, tidak ada batasan anggaran, tetapi saya selalu berpikir Gattuso adalah satu-satunya yang mampu mengambil alih Milan dan saya langsung percaya padanya," lanjutnya. 

Mirabelli juga menyebut bahwa mantan pemain Rangers tersebut memiliki karakter yang baik.

"Orang-orang mengetahui bahwa Rino bukan orang yang ngotot. Ia memiliki karakter yang baik, dia cerdas, inovatif, dan berhasil membawa Milan bangkit," kata Mirabelli. 

"Saya percaya Milan akan berkembang pesat selama beberapa tahun ke depan," pungkasnya.

Sepanjang musim ini, AC Milan tampil cukup gemilang. Hingga giornata ke-25, Gattuso berhasil membawa I Rossoneri menempati posisi empat klasemen sementara Serie A 2018/19 dengan perolehan 45 poin, hanya berjarak dua poin dari Inter Milan yang berada satu peringkat di atasnya.

Gattuso juga terbukti berhasil mengembangkan potensi pemain muda di AC Milan, seperti Franck Kessie dan Lucas Paqueta. Ia juga membuat Bakayoko menemukan konsistensi bermain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT