Liga Inggris

Pecat Claude Puel, Leicester Resmi Tunjuk Brendan Rodgers Jadi Pelatih

Rabu, 27 Februari 2019 03:42 WIB
Editor: Juni Adi
© GettyImages
Brendan Rodgers resmi latih Leicester. Copyright: © GettyImages
Brendan Rodgers resmi latih Leicester.

INDOSPORT.COM - Teka-teki siapa pelatih baru Leicester City, akhirnya terjawab. Klub berjuluk The Foxes itu baru saja resmi menunjuk Brendan Rodgers sebagai juru taktik, dan dikontrak hingga Juni 2022.

Brendan Rodgers menggantikan posisi Claude Puel yang dipecat pada Minggu (24/02/19) kemarin, usai takluk dari Crystal Palace dengan skor 4-1.

"Saya merasa istimewa dan terhormat berada di sini sebagai pelatih Leicester City. Saya akan memberi kemampuan saya untuk membuat suporter bangga dengan klub mereka," ucap Rodgers di laman resmi klub.

"Bersama, kami akan kuat dan saya tidak sabar ingin bekerja dengan para pemain, staf dan suporter untuk membuat langkah tepat ke depannya," lanjut dia.

Ini merupakan kali pertama Brendan Rodgers kembali ke sepak bola Liga Inggris, sejak tujuh tahun lalu saat menangani Liverpool di tahun 2012.

Usai menangani The Reds, Rodgers kemudian melatih klub asal Skotlandia, Celtic dari tahun 2016 hingga 2019 ini. Tiga musim melatih Celtic, dirinya meraih banyak gelar termasuk treble domestik tiga tahun beruntun.