Liga Indonesia

Jalani Uji Coba Ketiga, Persipura Bentuk Kerangka Tim untuk Piala Presiden

Rabu, 27 Februari 2019 07:28 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan

INDOPSORT.COM - Skuat klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura yang diperkuat oleh sederet pemain seniornya dan sejumlah pemain muda, meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 saat menjalani laga uji coba kontra tim gabungan Persipura U-19 dan klub lokal di Jayapura, Selasa (26/02/19) di Stadion Mandala.

Dalam laga uji coba tersebut, pelatih Luciano Leandro menurunkan pemain inti di babak pertama sebagai gambaran kerangka tim yang akan disiapkan untuk menghadapi Piala Presiden di Magelang.

"Kita sudah mulai ada gambaran di laga tadi, tapi masih ada beberapa hari untuk kita persiapan lagi, dan kita akan ada uji coba nanti di Jepara, tapi gambaran sudah ada tapi kita akan berusaha benahi lagi apa yang masih kurang," ujar Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (26/02/19).

Meski banyak peluang yang bisa menghasilkan gol, namun Leandro tetap memuji permainan timnya di laga tersebut. Menurutnya, organisasi antar pemain sudah terlihat cukup baik.

"Kita sudah mulai melihat organisasi pemain yang cukup bagus dan memang kita harus mengerti karena tadi pagi fisik pemain kita sudah lebih dulu terkuras saat latihan di pantai," jelasnya.

Kata pelatih asal Brasil ini, timnya hanya perlu sedikit melakukan evaluasi dengan memanfaatkan waktu sisa di Kota Jayapura, sebelum bertolak menuju Magelang pada 28 Februari nanti.

"Kita harus manfaatkan waktu yang tersisa untuk fisik pemain, jadi di laga uji coba yang tadi sudah bagus untuk pemain agar lebih lepas dan lebih siap," tandanya. 

Terus Ikuti Perkembangan Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM