Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala AFC 2019: Home United vs PSM Makassar

Rabu, 27 Februari 2019 15:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Prediksi Pertandingan AFC Cup 2019: Home United vs PSM Makassar Copyright: © Indosport
Prediksi Pertandingan AFC Cup 2019: Home United vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Piala AFC 2019 kembali bergulir, dan pada pertandingan babak penyisihan grup sore ini terdapat partai sengit antara Home United vs PSM Makassar. Berikut prediksi laga tersebut.

Bertanding di stadion Jalan Besar, Kallang, pada Rabu (27/2/2019) sore WIB, PSM Makassar akan memulai laga come backnya di ajang internasional usai absen cukup sejak tahun 2005 lalu.

Berada dalam Grup H, runner up Liga 1 musim lalu tersebut bakal tergabung dengan beberapa tim-tim kuat seperti Kaya–Iloilo asal Filipina, dan Lao Toyota dari Liga Laos.

Pada pertandingan perdana nanti, peluang PSM Makassar untuk meraih kemenangan cukup besar pasalnya lawan yang akan dihadapi saat ini pernah berhadapan dengan tim Liga 1 dan meraih hasil negatif.

Adalah Persija Jakarta yang sukses menumbangkan Home United dalam ronde pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019, dimana Macan Kemayoran menang dengan skor 1-3 saat bermain di markas Home United.

Kemenangan tersebut bisa menjadi modal bagi PSM untuk mempelajari gaya permaianan Home United, dan menemukan celah dalam mencetak gol.

Namun PSM tak boleh menganggap remeh sang lawan, sebab runner Liga Singapura itu baru saja meraih gelar Community Shield 2019 yang didapat usai mengalahkan Albirex Niigata, akhir pekan kemarin.

© rido/Indosport
Home United_Psm Makkasar_Susunan Pemain Copyright: rido/IndosportHome United_Psm Makkasar_Susunan Pemain

Player To Watch:

Song Ui-Young (Home United)
Tak banyak pemain dari Home United yang mampu tampil impresif saat berhadapan dengan Persija beberapa pekan lalu, namun sosok Song Ui-Young menjadi pembeda dan wajib diperhatikan.

Sebab pemain berusia 25 tahun tersebut sering memberikan umpan matang, bahkan beberapa kali mampu masuk hingga kotak penalti lawan yang dipastikan bakal membuat lini belakang PSM kerepotan.

Eero Markkanen (PSM Makassar)
Pemain asal Finlandia ini memang menjadi momok menakutkan bagi setiap pertahanan tim lawan, setidaknya itu yang dirasakan tim-tim yang pernah ia temui di Piala Indonesia 2018.

Dimana pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencetak lima gol dalam partai debutnya di Liga Indonesia, dan langsung membuat namanya masuk dalam daftar top skor sementara Piala Indonesia 2018.

Terus Ikuti Berita PSM Makassar dan Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT