Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Calon Penerus Boaz Solossa Memilih Arema FC

Rabu, 27 Februari 2019 20:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Latihan Arema FC jelang Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, diikuti winger baru Ricky Kayame. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Latihan Arema FC jelang Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, diikuti winger baru Ricky Kayame.

INDOSPORT.COM - Komposisi pemain di lini serang Arema FC dipastikan bertambah, pasca datangnya Riky Kayame. Penyerang Persipura yang disebut sebagai penerus Boaz Solossa lalu itu pun punya alasan kuat dibalik keputusan pemain sepak bola asal Papua itu hingga berlabuh di Arema FC. 

Pengalaman yang cukup mumpuni dengan membela sejumlah klub besar, menjadi daya tawar yang kuat dari winger yang mengidolakan striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa itu.

"Karena Arema FC (yang serius) menghubungi saya. Kedatangan saya ke Malang juga ingin mencari suasana baru," tandas Riky Kayame pasca latihan perdananya bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (27/02/19) sore.

Statusnya memang belum resmi diumumkan sebagai penggawa baru klub berlogo kepala singa, lantaran belum menandatangani hitam di atas putih. Namun itu hanya sebatas kendala teknis saja, meski secara kebutuhan tim Arema FC memang butuh tambahan kekuatan pada diri Riky Kayame.

"Belum, baru sepakat (secara lisan dan) pra kontrak. Saya masih baru ikut latihan, sehingga belum bisa berbicara banyak soal tim," sambung eks pemain Persebaya itu.

Dibekali skill individu mantap khas bakat alam Papua, tak pelak menjadikan Riky menjadi buruan laris di bursa transfer kompetisi Liga musim ini. 

Mengawali karier bersama tim bergelimang prestasi seperti Persipura sejak tahun 2013, Riky lalu melanjutkan kariernya di luar Papua bersama Persib Bandung pada 2016 dan ikut mengantar Persebaya ke Liga 1 melalui trofi juara liga 2 pada 2017 silam.

"Saya sudah mantap pilih Arema. Meski memang banyak klub lain yang menghubungi saya sebelumnya," pungkas Riky.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT