Liga Indonesia

Kebal Rotasi, Ini 4 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Selalu Jadi Inti oleh Indra Sjafri

Kamis, 28 Februari 2019 13:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri siap akan melakukan arak-arakan menuju Istana Negara dari hotel sultan, Kamis (28/02/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri siap akan melakukan arak-arakan menuju Istana Negara dari hotel sultan, Kamis (28/02/19).

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola bergengsi, Piala AFF U-22 telah usai dengan Timnas Indonesia U-22 sukses menjadi yang terbaik. Meski begitu masih ada banyak hal yang menarik untuk dibahas lebih dalam.

Piala AFF U-22 2019 pada awalnya bukanlah target utama skuat asuhan Indra Sjafri yang memang mengincar lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2020. Keuntungan menjadi 4 besar di Asia adalah berhak untuk bermain di Piala Dunia dan itu yang sebenarnya diincar.

Akan tetapi Timnas Indonesia U-22 tetap bermain serius di ajang yang sudah lama ‘hiatus’ itu, terakhir diselenggarakan pada tahun 2005. Ajang itupun dijadikan sebagai tempat Indra Sjafri untuk menemukan ramuan yang tepat jelang bertarung di kancah Asia.

Alhasil sejumlah rotasi pun dilakukan oleh Indra Sjafri untuk menemukan the winning team atau susunan pemain inti terbaiknya. Akan tetapi ternyata ada sejumlah pemain yang kebal rotasi yang artinya selalu turun sebagai pemain inti oleh pelatih Indra Sjafri.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 pemain Timnas Indonesia U-22 yang selalu jadi inti oleh Indra Sjafri.

2.3K