Liga Inggris

Alexander-Arnold Cetak Rekor Usai Liverpool Menggilas Watford

Kamis, 28 Februari 2019 11:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Copyright: © getty images
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Liverpool, Trent Alexander-Arnold mencatatkan rekor saat membawa timnya menang telak 5-0 atas Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Kamis (28/2/19) dini hari WIB.

Alexander-Arnold kembali bermain setelah sempat absen melawan Manchester United akhir pekan lalu. Bermain sejak menit pertama, pemain akademi Liverpool ini tampil luar biasa di laga kontra Watford.

Bek sayap yang baru berusia 20 tahun ini tercatat berhasil menorehkan tiga assist, masing-masing dua buat Sadio Mane dan satu lagi untuk Virgil van Dijk.

Berkat catatan cemerlangnya tersebut, Alexander-Arnold dinobatkan sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Liga Primer Inggris yang mampu membuat tiga assist dalam satu pertandingan. Tak berlebihan bila pelatih Jurgen Klopp langsung memujinya setinggi langit. 

"Semua umpannya sangat luar biasa. Malam ini sangat istimewa. Sebelumnya, dia juga melakukan tendangan bebas yang fantastis melawan Watford," kata Klopp dikutip dari Metro UK.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini sepenuhnya merasa puas menyaksikan performa anak asuhnya di Liverpool.

"Sungguh malam yang indah bagi kami dan para pemain layak mendapatkan pujian," tambah Klopp.

Berkat kemenangan telak ini, Liverpool bisa mempertahankan posisinya di pemuncak klasemen sementara Premier League dan menambah selisih gol menjadi 49.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT