Liga Indonesia

Alumni Terbaik Indra Sjafri Ingin Raih Prestasi Tinggi di Timnas Indonesia Senior

Kamis, 28 Februari 2019 15:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera

INDOSPORT.COM - Optimisme tingkat tinggi terus menular usai kesuksesan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22. Tim besutan Indra Sjafri itu pun sukses mengulangi prestasi timnas di level junior, setelah memenangi serupa di level U-19 pada tahun 2013 dan U-22 tahun 2019 lalu.

Sukses di level junior itu pun ingin diulangi salah satu alumni terbaik Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri, di level senior. Yaitu saat tim proyeksi Simon McMenemy terbentuk menyambut rangkaian ajang yang akan dihadapi tahun ini.

"Semoga dengan pelatih baru, timnas senior bisa meraih prestasi lebih baik lagi," papar Evan Dimas Darmono.

Evan memang kembali dipercaya kembali menghuni skuat timnas senior tahun ini. Bersama 26 pemain lainnya, gelandang Barito Putera itu akan menjalani program Training Centre di Australia dan Bali mulai 6 Maret mendatang.

"Saya pribadi sangat senang, bisa kembali masuk ke tim nasional," sambung pemain 23 tahun itu.

"Bisa kembali dipercaya membela negara," tandas pemain yang musim lalu berlaga di Liga Super Malaysia bersama Selangor FA tersebut.

Setelah era emas enam tahun lalu itu, Evan memang rutin menghuni skuat tim nasional di berbagai level. Namun dari rentetan kiprah itu, Evan belum bisa mengulangi prestasi sepeti saat bersama Indra Sjafri tahun 2013 silam.

Di skuat Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas di bawah kepelatihan Aji Santoso sempat membawa Indonesia mencapai semifinal SEA Games Singapura tahun 2015 silam. Saat dipoles Luis Milla, Evan mampu meraih medali perunggu di SEA Games Malaysia dua tahun berselang.

Sedangkan di level senior, Evan di bawah kepelatihan Luis Milla mampu mencapai runner-up di ajang Piala AFF 2016 dan hanya mencapai babak penyisihan grup dua tahun berikutnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM