Liga Indonesia

Apa Kabar Kiper Timnas Indonesia yang Bawa Garuda Juara SEA Games 1991 Usai Kalahkan Thailand

Kamis, 28 Februari 2019 15:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Edy Harto legendaris kiper Timnas Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Edy Harto legendaris kiper Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Pecinta sepak bola nasional diketahui sangat merindukan prestasi bagi Timnas Indonesia. Karena Timnas Indonesia saat ini masih belum mampu mempersembahkan trofi sejak SEA Games 1991 di Filipina.

Artinya, hampir tiga dekade Skuat Garuda Merah Putih belum mampu melepaskan dahaga rakyat Indonesia, yang sangat haus akan prestasi tim kesayangannya.

SEA Games 1991 menjadi kenangan yang paling indah bagi Timnas Indonesia. Karena Tim Garuda terakhir kali mendapatkan prestasi SEA Games 1991 setelah mengalahkan Thailand di partai puncak.

Saat itu Timnas Indonesia sedikit kesulitan sebelum akhirnya mencium medali emas di SEA Games 1991. Karena mereka harus melanjutkan pertandingan hingga babak adu penalti setelah menyudahi pertandingan dengan skor 0-0 di 90 menit waktu normal.

Namun di balik keberhasilan Timnas Indonesia di SEA Games 1991 tak terlepas dari sosok penjaga gawang bernama Eddy Harto. Karena berkat kehadirannya di bawah mistar gawang, Timnas Indonesia berhasil menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%