Liga Indonesia

Dapat Bonus dari Pemerintah, Kapten Timnas U-22 Ingin Lebarkan Sayap Bisnis

Kamis, 28 Februari 2019 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Andy Setyo Nugroho kapten Timnas U-22 Copyright: © INDOSPORT
Andy Setyo Nugroho kapten Timnas U-22

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo, berniat menggunakan bonus dari pemerintah untuk melebarkan sayap ke bisnis.

Kesuksesan Andy Setyo dan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara di Piala AFF U-22 2019 memberikan dampak besar pada para pemainnya. Seluruh pemain, pelatih, hingga ofisial menerima bonus yang cukup besar dari pemerintah

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengonfirmasi memberikan total bonus senilai Rp2,1 miliar dan telah diserahkan secara simbolik pada Rabu (27/2/19).

Menpora, Imam Nahrawi, memastikan uang tersebut akan diberikan langsung ke rekening tiap pemain, pelatih dan ofisial.

Mendapat rezeki tak terduga tersebut, kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo pun lantas menyiapkan rencana tersendiri. Ia ingin menggunakan bonus tersebut guna memperlebar bisnisnya yang saat ini ada di Kota Yogyakarta.

"Saya mau bangun usaha, mungkin cafe yang sudah berjalan di Jogja, mungkin akan ditambah lagi," kata pemain PS Tira itu.

Sementara itu, kejutan bagi Andy Setyo dan seluruh tim skuat Garuda Muda tak hanya berasal dari Kemenpora. Saat bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, seluruh pemain, pelatih dan official dilaporkan akan mendapat bonus berupa uang tunai senilai Rp200 juta per kepala.

Jika ditotal, Andy Setyo dan rekan-rekannya menerima Rp260 juta. Pasalnya, menurut rincian hadiah dari Kemenpora, tiap pemain akan menerima Rp65 juta, lalu pelatih kepala Rp100 juta, asisten pelatih Rp62,5 juta dan ofisial mendapat Rp32 juta.

Baca berita sepak bola nasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

179