Liga Indonesia

Usai Juara, Indra Sjafri Terapkan 'Aturan Kejam' ke Pemain Timnas U-22

Kamis, 28 Februari 2019 14:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Bola Indonesia U-22 nampaknya tak bisa berlama-lama larut dalam euforia juara Piala AFF U-22 2019.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyatakan anak asuhnya tak bisa mendapat libur panjang ataupun kembali ke rumah dalam waktu dekat.

Indra Sjafri menjelaskan para pemain Timnas Indonesia U-22 harus segera menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akhir Maret 2019.

Pasalnya, skuat Garuda Muda dibebankan target untuk lolos ke babak utama tahun pada kejuaraan sepak bola yang berlangsung tahun depan.

"Kemarin, begitu usai laga saya langsung bicara sama kapten tim dan kita sepakat latihan tangga 2 Maret. Jadi mereka tak bisa temui keluarga dulu, kita langsung persiapan kualifikasi Pala AFC, jadi tanpa libur," katanya pada awak media berita sport.

Lebih lanjut, Indra Sjari membeberkan akan menanggil tujuh pemain sepak bola baru pada pemusatan latihan bulan depan. Hal itu untuk menciptakan persaingan, sekaligus seleksi untuk melihat pemain mana saja yang dibawa kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Saya bilang ke pemain, membela Timnas itu hak dan kewajiban siapapun. Kalau pemain dipanggil tak datang, saya tak akan pakai. Tapi kalau layangkan surat dan direspons, maka kemungkinan ada penambahan baru," tuturnya.

"Nanti ada tujuh baru yang akan datang,  biar lebih kompetitif. Kita punya waktu tiga minggu untuk cari pemain yang lebih baik jadi mereka harus bersaing," tutup mantan pelatih klub sepak bola Bali United tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

259